Panwascam Watukumpul Tertibkan 125 APK Pemilu 2019

Tribratanewspemalang.com – Masa kampanye Pemilu 2019 telah berlangsung sejak 23 September 2018, beberapa kontestan pemilu memasang banner di lokasi yang dianggap strategis dan mudah dilihat agar dikenal masyarakat seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Watukumpul.

“Kecamatan Watukumpul yang terdiri dari 15 desa, 244 TPS dengan lebih dari 54 ribu DPT tergabung dalam Dapil X Jawa Tengah menjadi lahan subur bagi kontestan Pemilu 2019 untuk meraup dukungan masyarakat dengan memasang benner di berbagai tempat” ungkap Kapolsek Watukumpul, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, Iptu M Subagio SH.

Panwascam Watukumpul yang tergabung dengan PPK dan Sie Trantib Kecamatan Watukumpul telah melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye yang melanggar ketentuan PKPU pada kamis (07/02), kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua PPK Kecamatan Watukumpul Sdr. Budi Prasetyo, S.Pd.

“Sebanyak 125 banner atau spanduk yang pemasangannya tidak sesuai dengan ketentuan telah kami sita dan amankan” ungkap Budi.

Iptu M. Subagio S.H. mengungkapkan, Polsek Watukumpul, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah melibatkan enam personilnya yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata Candi untuk melaksanakan pendampingan kegiatan penertiban APK.

“Polri berperan sebagai pendamping agar kegiatan berjalan aman dan tertib, namun dalam pelaksanaannya tetap menjunjung tinggi netralitas dan sinergitas bersama TNI beserta perangkat atau instrumen pemilu 2019” tutup Kapolsek.

Humas Polres Pemalang

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.