15 Anggota Saka Bhayangkara Yunior Dilantik di Polsek Petarukan

Tribratanewspemalang.com – Sebanyak 25 anggota Saka Bhayangkara Yunior dilantik oleh Kapolsek Petarukan, AKP Amin Mezi, SH. MH yang diwakili oleh Aiptu Hadi Mardikdo selaku pamong saka Polsek Petarukan di Mapolsek Petarukan, Senin (12/2).

“Kegiatan Saka Bhayangkara termasuk dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, pembinaan kesadaran hukum dan penegakan hukum Polri,” jelas Kapolsek.

Rangkaian kegiatan pelantikan anggota Saka Bhayangkara dilaksanakan pada hari Sabtu (10/2/2018), mulai pukul 14.00 wib sampai dengan Minggu (11/2/2018).

“25 siswa Penggalang dari perwakilan SLTA se Kec. Petarukan, yang sebelumnya telah mendirikan tenda untuk perkemahan Sabtu Minggu (persami). Acara dilanjutkan lintas medan mencari jejak dengan jarak tempuh + 8 km dari garis start menuju garis finis Mapolsek Petarukan.” jelas Kanit Binmas Aipda Zaenul Imam SH.

Aipda Zaenul menjelaskan bahwa rutinitas kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara dilakukan setiap hari Minggu, Binmas Polsek Petarukan dibantu Pamong Saka yang lainnya ikut memberikan pembinaan kepada siswa-siswi, dengan materi tentang kemampuan dasar-dasar ilmu Kepolisian meliputi fungsi Lalu-lintas, Reserse, SAR, dan fungsi Sabhara, serta menanamkan nilai-nilai positif guna bisa diterapkan di masyarakat dan menjadi contoh tauladan dalam kehidupan dimasyarakat.

“Melalui pembinaan tersebut diharapkan kader muda generasi bangsa yang ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat serta menanamkan jiwa Perpolisian Masyarakat (Polmas),” tambahnya.

Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S, SH, MH. Sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan diharapkan dengan dibekali pengetahuan dan ketrampilan.

“Ini juga bertujuan untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan Pramuka, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar