Pelantikan DKAC CBP-KPP PAC IPNU – IPPNU Desa Kalirandu Petarukan

Tribratanewspemalang.com- Pada pembukaan Pendidikan dan Pelantikan tingkat pertama DKAC CBP-KPP, PAC IPNU – IPPNU Kec. Petarukan, Kapolsek Petarukan yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Totok Purwantoro SH, dan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kalirandu Aiptu Budi Prasetyo ikut hadir dalam pembinaan dan pengamanan, yang bertempat di Pendopo Balai Desa Kalirandu Kec. Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah. Sabtu (8/9/2018).

Kegiatan Pembukaan Pendidikan dan Pelantikan tingkat pertama DKAC CBP-KPP, PAC IPNU – IPPNU Kec. Petarukan, dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 07 September 2018 dimulai pukul 14.30 wib, dengan penanggung jawab kegiatan sdr. Fendi Tubagus F sebagai Ketua Panitia, dengan Tema “Membentuk karakter pasukan muda NU yang cinta Tanah Air.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Petarukan yang diwakili Wakapolsek, Majelis wakil cabang NU Kec.Petarukan bpk Kyai Mashun, Perwakilan Fatayat NU Kec. Petarukan, Ketua Ranting NU Kalirandu, Kades Kalirandu yang diwakili Kaur Pemerintahan, Perwakilan PC IPNU – IPPNU Kab. Pemalang, Ketua PAC IPNU – IPPNU Kec. Petarukan, Peserta Pendidikan dan pelatihan dari IPNU serta IPPNU Kec. Petarukan sejumlah 50 orang.

Dalam sambutannya, Ketua IPNU Kec.Petarukan Sdr. Khoirul Ummam mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara pembukaan pendidikan dan pelatihan tingkat I DKAC CBP-KPP, PAC IPNU – IPPNU Kec.Petarukan ini dapat terlaksana.

“Corp Brigade Pembangunan (CBP) dengan Korp Pelajar Putri (KPP) nantinya yang akan mengikuti pelatihan merupakan garda terdepan dalam IPNU dan IPNNU dimana didalamnya juga ditanamkan pendidikan moral cinta tanah air dan agama” Jelas Khoirul Ummam.

Kaur Pemerintahan sdr. Zaenal asikin mengucapkan selamat datang kepada peserta pendidikan dan pelatihan ke dua di Balai Desa Kalirandu, bagi peserta siapkan mental maupun fisik nantinya akan digembleng untuk menerima wawasan kebangsaan maupun agama.

“Pihak Pemerintahan Desa akan bersedia membantu kesuksesan acara ini selain itu kami juga menerima kritik dan saran dari peserta” Ungkap Zaenal Asikin.

Perwakilan PC IPNU – IPPNU Kabupaten Pemalang sdri Salimatul Ashfariyah memberikan apresiasi kepada PAC IPNU IPPNU kec. Petarukan yang telah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan ini.

“Semoga peserta nantinya dapat mengikuti kegiatan kegiatan dengan baik sehingga tema dapat tersampaikan yaitu membentuk karakter pasukan muda NU yang cinta Tanah Air” Tutur Salimatul Ashfariyah.

Majelis wakil cabang NU Kec. Petarukan Kyai Mashun menyampaikan himbauan agar bersama NU melestarikan dan menjaga paham Ahlulsunah waljamaah untuk tidak terkontaminasi dengan paham lainnya.

“Kegiatan pendidikan dan pelatihan Ini merupakan salah satu penataan manejemen supaya kita tidak tergilas dengan organisasi lainnya yang akan mengganggu paham Ahlussunah waljamaah” Tegas Kyai Mashun

“NU tidak ada kegiatan politik praktis yang ada kegiatan keagamaan, saat menjelang Pilpres dan Pileg ini jangan terpengaruh untuk berpolitik praktis, saat ini sedang ada Gerakan ganti presiden yang perlu diwaspadai saya tekankan untuk tidak usah ikut ikutan masalah politik apapun baik tingkat Nasional maupun Desa” Imbuhnya

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.