Pelatihan Literasi Digital Jajaran Eks Polwil Pekalongan

tribratanewspemalang.com  – Polres Pemalang sebagai tempat penyelenggaraan Pelatihan Literasi Digital kepada Kasatbinmas, Kasubaghumas, Kasitipol, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Eks Polwil Pekalongan. Senin (16/04/18).

Tujuan dilaksanakannya pelatihan Literasi Digital Polri adalah untuk meningkatkan kemampuan personil polri sehingga mampu menggunakan teknologi digital dan alat komunikasi untuk mengakses mengelola mengintegrasikan, menganalisa dan mengevaluasi informasi, membangun pengetahuan baru membuat dan berkomunikasi dengan orang atau masyarakat untuk menangkal berbagai bentuk informasi intoleransi agama, terorisme, penyebaran isu sara atau Hoax.

Kegiatan Pelatihan Literasi Digital yang dilaksanakan Jum’at Kemarin  ini dihadiri oleh Kasubdit Binpolmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Elia Wasono, S.H.M.M., Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Utomo, Kasubdit Binpolmas Polda Jateng AKBP Dian Restu Pratiwi, S.H, Kemen Kominfo Prov Jateng, Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo,S.H.,S.IK., dan para Kasatbinmas, Kasubaghumas, Kasitipol, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Eks Polwil Pekalongan.

Dalam sambutannya Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H.,S.IK. menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah wujud kerjasama polri dengan kemen kominfo sasaran yang ingin dicapai yaitu bahwa personil polri harus mempunyai kemampuan dibidang penggunaan digital informasi / IT untuk mengantisipasi penyebaran serta menangkal berita bohong atau hoax yang berkembang dimasyarakat menjelang puncak pemilukada serentak tahun 2018.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh peserta pelatihan literasi digital untuk mengikuti dan menyimak secara sungguh sungguh setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, karena itu merupakan bekal dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”. terangnya.

“Perlu saya tekankan bahwa pelatihan literasi digital ini terkait dengan kegiatan operasi kepolisian dengan sandi Satgas Nusantara yang terbagi dalam 4 Subsatgas yaitu Subsatgas Manajemen Sosial, Subsatgas Manajemen media massa, Subsatgas Kemitraan dan Subsatgas Penegakan Hukum. Dalam Satgas Nusantara yang bertujuan untuk menciptakan Image Polri menjadi lebih baik serta menciptakan situasi kamtibmas selama tahapan tahapan pemilukada serentak menjadi aman kondusif, dengan mengedepankan peranan atau penggunaan Digital Informasi.” Ujar Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Utomo.

“Saya sampaikan kepada seluruh peserta pelatihan bahwa tugas bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri ditengah – tengah masyarakat baik dalam menjalin kemitraan atau kerjasama dengan para tokoh, komponn pendukung lainnya mutlak diperlukan, khususnya SDM atau Pengetahuan anggota Bhabinkamtibmas terhadap peraturan (Perkap dan UU lainnya).” Penekanan Kasubdit Binpolmas Baharkam Polri Kombes Pol Elia Wasono, S.H.,M.M.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.