Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Beji Sambangi Warga Binaan

Tribratanewspemalang.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Beji Polsek Taman Resor Pemalang Polda Jawa Tengah Aiptu Sholihun terus melakukan upaya seperti sambang dan patroli dialogis pada warga binaan guna memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Senin (11/02/2019).

Kali ini Aiptu Sholihun sambangi warga binaan di lingkungan Kelurahan Beji Rt 02 Rw 09 untuk memberikan pesan kamtibmas, menurutnya kegiatan seperti ini sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya.

“Dengan berdialong bersama warga binaan, kami dapat mengetahui perkembangan informasi dan berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat” tutur Aiptu Sholihun.

Kapolsek Taman AKP Kabul Santosa menerangkan, Bhabinkamtibmas diharapkan selalu aktif untuk mengikuti perkembangan situasi di Desa binaan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif serta dapat menjadi pemecah masalah dalam berbagai permasalahan kamtibmas.

“Selain itu, Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mengajak warga untuk  membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkunganya masing-masing” ungkap Kapolsek.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga binaan untuk segera melaporkan bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

“Diharapkan kegiatan sambang dan patroli dialogis dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat di desa binaan dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas.“ pungkasnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.