Polsek Pemalang Berikan Pembinaan Teknis Anggota Linmas Desa Wanamulya

Tribratanewspemalang.com – Waka Polsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, Iptu Abdul Gofar, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas desa Wanamulya telah memberikan pembinaan teknis pengamanan di TPS  kepada anggota Linmas desa Wanamulya di Balai desa Wanamulya, pada Kamis (11/4) pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Pembinaan tersebut selain dihadiri dari Petugas Polri, hadir pula Camat Pemalang, Koramil 01 Pemalang, dengan peserta kurang lebih sebanyak 40 orang karena desa Wanamulya terdapat sekitar 20 TPS.

Pembinaan teknis pengamanan TPS oleh anggota Linmas dengan materi Pengamanan/pengawasan TPS, Iptu Abdul Gofar menyampaikan tentang Dasar Undang-undang yang digunakan dalam melaksanakan tugas dan 10 hal yang dilarang menurut KPU saat kampanye.

Materi Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Danramil Pemalang, dan kesiapan Linmas untuk mensukseskan Pemilu 2019 disampaikan oleh Camat Pemalang atau yang mewakili.

“Para peserta (anggota Linmas) setelah mengikuti pelajaran di ruangan, kami berikan pengetahuan tentang pembinaan kedisiplinan menjadi anggota Linmas dan pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan di halaman kantor Balai desa,” ujar Kanit Binmas.

Humaspolrespemalang.

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.