Pengajian Umum Sekaligus Himbauan Radikalisme Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Petarukan

Tribratanewspemalang.com – Pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khaul Bpk Marjuki yang ke 7 serta Khaul Habib Hasyim bin Ali Abidin, Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S,SH,MH. yang didampingi lima anggota melaksanakan pengamanan, yang bertem pat di Dsn.Kebo ijo Kel/Kec.Petarukan Kab. Pemalang Jawa Tengah. Senin (23/7/2018)

Rangkaian acara dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Juli 2018 dimulai pukul 21.30 wib, Kegiatan diselenggarakan oleh Bapak Kasbirin, umur 65 tahun, pekerjaan Dagang, alamat Gang Garuda IV Dusun Keboijo Rt. 04 Rw. 12 Kel/Kec. Petarukan (anak dari Almarhum Bapak Marjuki)

Kegiatan dihadiri, Maulana Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya dan istri, Kasdim 0711 Pemalang Mayor Kav Haryono, Danramil Petarukan, Kapolsek Petarukan, Lurah Petarukan atau yang mewakili, Para Habib dari Kab. Pemalang dan Pekalongan, Toga dan Tomas Kel.Petarukan, warga Dusun Keboijo Kel.Petarukan dan sekitarnya, Jumlah pengunjung kl 1000 orang.

Sambutan Kapolsek Petarukan, Mengajak agar tidak ikut pemahaman radikal untuk selalu menjaga Kamtibmas dan menyampaikan situasi kamtibmas wilayah Kec.Petarukan yang secara umum aman dan kondusif, situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidak akan muncul secara tiba-tiba, namun ada peran dari warga masyarakat.

TNI / Polri sebagai Alat Negara tidak mungkin dapat bekerja tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kel.Petarukan pada khususnya dan Masyarakat Kec.Petarukan secara umum yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilgub Jateng 2018.

Hal yang baik harus dipertahankan dan ditingkatkan serta diharapkan dapat menjadi contoh bagi warga lainnya yang selalu patuh hukum dalam kehidupan bermasyarakat minimal terhadap diri sendiri dan keluarga, Ke depan akan ada Pilkades di beberapa Desa di wilayah Petarukan, mari kita selalu jaga situasi yang kondusif, beda pilihan adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi namun kita harus tetap mengedepan rasa persaudaraan dan persatuan.

Di bulan Agustus nanti kita akan merayakan Kemerdekaan NKRI, mari kita rayakan dengan penuh kemeriahan dan keikhlasan, berharap acara ini, dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberi hikmah dalam peningkatkan Iman dan Taqwa serta ukhuwah Islamiyah. Tutur Kapolsek Petarukan

Tausyiah dari Kyai Samlawi dari Moga, Acara ini diselenggarakan guna meningkat kan Iman dan taqwa dalam menghadapi perkembangan jaman khususnya kemajuan di bidang Iptek agar kita terhindar dalam segala bentuk fitnah.

Semoga di akhir kehidupan kita atau mati kita dalam keadaan Khusnul Khotimah, di dalam diri para Ulama juga ada kekwatiran kalau meninggalnya tidak Khusnul Khotimah, Satu-satunya manusia yang mendapat jaminan masuk surga oleh Allah SWT adalah Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Jangan sampai hubungan kita dengan Nabi Muhammad SAW putus tapi harus selalu kita pelihara dan tingkatkan melalui selalu membaca Sholawat, Jangan mudah terpengaruh terhadap para Kyai, Ustadz atau ahli agama yang tidak jelas gurunya atau tempat belajarnya. Pungkasnya

Rangkaian acara selesai pada pukul 01.00 wib, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.