Kapolsek Petarukan : Pengajian Umum di Ponpes Darul Muta’alimin berjalan aman kondusif

Tribratanewspemalang.com – Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S. S.H., M.H. bersama 16 personil melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian umum Maulid Nabi Muhammad Saw yang bertempat di Ponpes Darul Muta’alimin Dusun Keboijo Kelurahan Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Selasa (4/12/2018).

Penanggung jawab kegiatan Bpk. Ustad H.Muhammad Mubarok mengungkapkan bahwa kegiatan dihadiri oleh Habib Ali bin Abu Bakar bin Syech dari Yaman, Danramil Petarukan, Kapolsek Petarukan, Lurah Petarukan atau yang mewakili, KH Mubarok Pengasuh PP Darul Muta’allumin, para Habib dari Tegal dan Pemalang, Santri PP Darul Muta’allimin, Toga dan Tomas Kelurahan Petarukan serta Warga Dusun Keboijo Kelurahan Petarukan.

Ustad M. Umar Hasan selaku ketua panitia menjelaskan bahwa peringatan maulid tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena saat ini dihadiri keturunan Nabi Muhammad Saw dari Yaman yaitu Habib Ali bin Abu Bakar.

“Tausyiah dari Habib Ali Bin Abu Bakar bin Syech dari Yaman diterjemahkan oleh Habib Reza” ujar Ustad M. Umar Hasan.

Dalam tausyiahnya Habib Ali Bin Abu Bakar bin Syech menyampaikan bahwa barang siapa memuliakan dan mencintai Nabi Muhammad Saw maka akan dimuliakan dan dicintai oleh Allah Swt, tanda kekuatan Iman kepada Allah Swt adalah cinta kepada Nabi Muhammad Saw.

“Cinta kepada Nabi Muhammad Saw adalah Iman, benci kepada Nabi Muhammad Saw adalah kekafiran, mencintai Nabi Muhammad Saw dan keturunannya adalah sebuah keberuntungan, dan mencintai seluruh umat manusia adalah ibadah” Tutur Habib Ali Bin Abu Bakar.

Habib Ali Bin Abu Bakar bin Syech berpesan kepada jemaah agar memperbanyak sholawat untuk mendapatkan kemuliaan dan dicintai Nabi Muhammad Saw.

“Berikan cahaya pada rumah tempat tinggal kita dengan menjalankan sunah yang salah satunya yaitu membaca Al Quran” jelas Habib.

“Dalam Al Quran terdapat surat yang paling utama yaitu surat al fatihah dan surat al ikhlas, mari jagalah membaca Al Quran walaupun hanya dengan membaca surat al fatihah dan surat al ikhlas” Imbuhnya.

Kapolsek Petarukan menyampaikan bahwa pengamanan rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh Polsek Petarukan dibantu dari unsur TNI Koramil Petarukan, satu regu Banser NU, dan sejumlah panitia.

“Rangkaian kegiatan dimulai pukul 13.00 wib dan berakhir pada pada pukul 16.15 wib, alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan kondusif” Ungkapnya

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.