Perangi Berita Hoax Dan Isu Sara, Satlantas Pemalang Gandeng Komunitas APEM

tribratanewspemalang.com –  Satlantas Polres Pemalang menggandeng masyrakat yang tergabung dalam APEM (Agen Polantas Community). Dalam rangka memerangi berita hoax atau berita palsu yang sering beredar di tengah masyarakat,Minggu (11/03/2018)

Komunitas APEM merupakan komunitas yang terbentuk satu tahun yang lalu yang beranggotakan para penggiat media sosial, klub motor, dan masyarakat umum lainnya. Tujuan dari terbentuknya komunitas tersebut adalah untuk membantu Satlantas Polres Pemalang dalam memerangi berita Hoax atau berita palsu yang sering berkembang di tengah tengah masyarakat.

Dalam rangka silaturahmi, Satlantas Polres Pemalang mengajak Komunitas APEM untuk ‘ngopi bareng’ dan diskusi santai di Wapres JK  2 Malam sabtu kemarin. Silaturahmi tersebut juga sebagai ajang tukar pikiran antara Komunitas APEM dengan Satlantas Polres Pemalang.

Tidak hanya itu, kegiatan ngopi bareng yang dihadiri kurang lebih 80 orang tersebut juga menyatakan deklarasinya untuk memerangi berita hoax dan isu SARA yang beredar.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Herdiawan, S.I.K., M.H. mengatakan dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya komunitas APEM ini.

“Untuk memerangi berita hoax yang berkembang dengan samgat cepat melalui media sosial, kita harus bekerja sama dengan semua lapisan masyarakat karena kalau sendirian tentu kita akan kewalahan sendiri melawan banyak sekali berita hoax yang beredar.” jelasnya.

Pertemuan antara kominitas APEM dan Satlantas Pemalang ini merupakan pertemuan yang kedua, dan rencananya akan dilakukan secara rutin agar terjalin hubungan yang akrab antara Polri dan Komunitas penggiat sosial.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.