Persiapkan Jalur Mudik Tim Kakorlantas Survey Tol Pemalang Batang

Tribratanewspemalang.com,- Rabu (07/03). Dalam rangka persiapan lonjakan arus mudik Lebaran tahun 2018, Tim Kakorlantas Polri telah menerjunkan tiga personilnya untuk mengecek kesiapan jalur mudik.

Tim yang dipimpin oleh AKBP Mansyur tersebut juga mengecek kesiapan tol Pemalang – Batang yang ditargetkan selesai sebelum puncak arus mudik Lebaran tahun 2018.

Selain itu, AKBP Mansyur beserta tim juga memberikan arahan kepada Kasat Lantas Pekalongan Kota, kasat Lantas Polres Batang dan Kasat Lantas Polres Pemalang untuk menyediakan rest area di sepanjang jalur pantura yang akan dilewati para pemudik.

AKBP Mansyur juga menghimbau kepada para Kasat Lantas jajaran eks polwil Pekalongan  yang wilayahnya dilewati oleh Tol Pemalang – Batang untuk selalu memantau dan melaporkan kesiapan fungsional dan operasional Tol Pemalang – Batang tersebut.

Dihimbau  pula kepada para Kasat Lantas untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas apabila terjadi lonjakan arus lalu lintas di sekitaran exit Tol.

Kasat lantas Polres Pemalang AKP Herdiawan, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa  jajaran Sat Lantas Polres Pemalang  akan terus melakukan pemantauan terhadap pembangunan jalan Tol Pemalang – Batang, dan  juga telah menyiapkan beberapa rekayasa arus lalu lintas pada exit tol Gandulan Pemalang serta Exit Tol  Sewaka agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pada kedua exit tersebut, terang Herdiawan.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.