Pertunjukan Pita Merah Putih di Taman Patih Sampun. Dari Pemalang untuk Nusantara

Pertunjukan Pita Merah Putih di Taman Patih Sampun. Dari Pemalang untuk Nusantara

Tribratanewspemalang.com – Teater Tanam yang berkolaborasi dengan Komunitas Budaya Pemalangan, Pemalang Tandang mengadakan pertunjukan Teater Silakan Nonton (Silaturahmi Pertunjukan dengan Penonton) di Taman Patih Sampun, Jalan Gatot Subroto Sirandu, Pemalang, Minggu (27/8/2017) pukul 7 malam.

Pertunjukan tersebut bertemakan Pita Merah Putih, persembahan dari pemalang untuk Nusantara.

Penanggung jawab kegiatan Ahmad Bustomi mengatakan bahwa pertunjukan teater  yang masih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi  RI ke 72  ini sangat menarik warga kota Pemalang dan sekitarnya.

“Karena para pemain menggunakan kostum yang cukup menarik, dipadukan dengan penambahan cahaya lampu , sehingga diharapkan akan menumbuh kembangkan sikap dan  rasa cinta kasih pemuda kepada NKRI,” ungkapnya.

Menurutnya, selain baru pertama kali  digelar, pengunjung yang berjumlah sekitar 100 orang juga tidak dipungut biaya. Acara yang berakhir pada pukul 22.00 wib dalam keadaan aman dan kondusif.

Beberapa anggota Polsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah nampak berjaga dalam mengamankan pertunjukan tersebut.

Ahmad Bustomi menjelaskan tentang alur dari pementasan tersebut.

“Ibu Pertiwi yang sedang gontai memberi kabar kalau seisi nusantara tercerai berai. Maka Sang Pencipta pun datang memberi semangat, dan akhirnya semua berseru untuk bergerak serentak dalam satu ikatan yaitu Pita Merah Putih menggambarkan persatuan Indonesia yang  diawali persembahan dari Pemalang untuk Nusantara,” jelasnya heroik.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar