Polisi Amankan Ribuan Umat Bermujahadah Di Masjid Nurul Huda Cibiyuk

Tribratanewspemalang.com pemalang – Ribuan umat muslim Kecamatan Ampelgading kab. Pemalang Jawa Tengah berbondong – bondong datang ke Masjid Nurul Huda Desa Cibiyuk untuk mengikuti acara Mujahadah yang diselenggarakan oleh pengurus Nadhatul Ulama ranting Ampelgading, Selasa 24/04/2018.

Sekitar 5000 umat islam mengikuti dzikir bersama yang dipimpin oleh Kyai H. Anis Mansyur Tarsudi dari Kabupaten Brebes Jawa Tengah, setelah dzikir dilanjutkan penyampaian tausiah dari sang kyai dengan mengambil tema “Keistimewaan bulan rajab dan sya’ban”.

Dalam tausiahnya KH. Anis Mansyur mengajak umat Islam untuk melakukan Mujahadah (berperang) melawan hanya nafsu dan meningkatkan keimanan, sehubungan dibulan Rajab dan Sya’ban bulan yang banyak keistimewaannya yang diantaranya Turunnya Allah dari langit ke dunia dan memberi perintah sholat langsung dari Allah ke Rasullah tidak melalui malaikat.

“Disamping perintah sholat, bulan sya’ban juga bulan yang baik untuk tidak saling menyakiti maupun membunuh karena bulan sya’ban adalah bulannya Rasullah dan Ramadan bulan umatnya,” Terang KH. Anis Mansyur.

“Ini adalah bulan yang tepat untuk meningkatkan ibadah sholat kita dan berbuat baik sesama manusia, jauhkan permusuhan dan pertikaian, jauhkan fitnahan dan kebencian,” ajaknya.

Dengan berpakaian serba putih para mujahadah yang datang dengan khidmat mendengarkan tauziah tersebut, mereka datang ke lokasi dengan kendaraan mobil dan motor pribadi. Sebelumnya panitia bersama banser dipandu oleh petugas dari Polsek Ampelgading menyiapkan tempat parkir bagi kendaraan para mujahadah.

Kapolsek Ampelgading Akp Imam Khanafi, S.Ag yang memimpin langsung pengamanan kegiatan mujahadah memberdayakan pengamanan swakarsa, hansip dan banser untuk bersama personilnya menyiapkan kantung-kantung parkir sekaligus memploting petugas pengamanan disetiap tempat parkir.

“Disamping mengatur lalu lintas dan parkir kendaraan, kewaspadaan yang sangat diperhatikan yaitu jangan sampai ada pengunjung mujahadah yang kehilangan kendaraan atau terjadinya curanmor, maka setiap petugas saya perintahkan benar-benar waspada,” ujar kapolsek ampelgading.

“Dalam pelayanan dan pengaman terhadap kegiatan masyarakat tentunya kita utamakan kenyamanan mereka beribadah dan keamanan yang kondusif,” pungkas Kapolsek.

Humas Polres Pemalang.

Tinggalkan Komentar