Satgas Nusantara Polsek Petarukan : Waspada 3C, Bencana alam dan Berita Hoax

Tribratanewspemalang.com – Untuk mencegah gangguan Kamtibmas, Tim Satgas Nusantara Polsek Petarukan Polres Pemalang yang dipimpin AKP Amin Mezi S. S.H., M.H. menyambangi beberapa Tokoh Agama di wilayah Kec. Petarukan Kab. Pemalang Jawa Tengah, Senin (3/12/2018).

Wakapolsek Petarukan Iptu Totok Purwantoro S.H. yang didampingi Kasi Humas Aiptu Dwi Indarta dan Kanit Binmas Aipda Zaenul Imam dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada tokoh agama Bpk Mardo Ilah di Ponpes Dusun Sipelem Desa Sirangkang dan Bpk Kyai Abah Uniloha di Ponpes Desa Panjunan.

Lebih lanjut Wakapolsek berpesan agar menjelang pemilu presiden dan legeslatif tahun 2019 para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan warga masyarakat selalu menjalin kerukunan, kebersamaan, toleransi dan saling menghargai untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petarukan yang sejuk, aman, dan kondusif.

“Agar berhati-hati dan waspada terjadinya aksi kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor), selain itu terkait dengan paham radikalisme agar tidak mudah terhasut oleh berita hoax yang belum jelas kebenarannya” Imbuhnya.

Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S. S.H., M.H. menambahkan agar anggota Bhabinkamtibmas juga selalu aktif sambangi warga masyarakat untuk jalin silaturahmi dan komunikasi secara berkelanjutan guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petarukan tetap aman dan kondusif.

“Diharapkan para tokoh masyarakat pro aktif membantu Polri dalam harkamtibmas, waspada terhadap adanya berita hoax di media sosial, antisipasi bencana alam karena akhir-akhir ini intensitas hujan mulai meningkat, menjaga situasi yg kondusif di lingkungan tempat tinggal serta mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres yg sejuk dan damai” pungkasnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.