Polres Pemalang gelar Latihan Pra “Operasi Mantap Brata Candi” 2018

Tribratanewspemalang – Polres Pemalang Polda Jawa tengah menggelar Latihan Pra “Operasi Mantap Brata Candi” 2018 sebagai wujud kesiapan dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 bertempat di Gedung Rekonfu Mapolres Pemalang, Jumat (14/09/2018).

Latihan Pra Operasi dipimpin oleh Kapolres Pemalang diwakili oleh Wakapolres Pemalang Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K. dan diikuti oleh anggota, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Pemalang. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kab. Pemalang diwakili oleh Divisi teknis Bp.Chaerul Umam, S.HI. dan Ketua Bawaslu Pemalang Bp. Heri Setyawan , S.H.

“Kami harapkan personil Polres Pemalang yang terlibat Operasi Mantap Brata benar-benar menyimak dengan baik setiap paparan sehingga dapat memahami dan siap melaksanakan pengamanan Pileg maupun Pilpres tahun 2019” pesan Wakapolres Pemalang.

Wakapolres dalam sambutannya juga melakukan evaluasi pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Desa yang telah berlangsung di wilayah Kecamatan Taman, Petarukan, Belik, Bodeh dan Watukumpul.

“Pada penyelenggaraan Pilkades, Pilkada, Pilpres maupun Pileg dalam setiap tahapan terdapat beberapa ancaman, agar diantisipasi setiap ancaman dengan meningkatkan giat Kepolisian” tegas Wakapolres Pemalang.

Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dilaksanakan selama 10 bulan dimulai pada tanggal 20 september 2018.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.