Polres Pemalang Perketat Keamanan di Rest Area Kelangdepok yang Mulai dipadati Pemudik

Tribratanewspemalang.com – Menjelang lebaran 1439 H situasi arus mudik di Jalur Tol wilayah Pemalang mulai dipadati pemudik, hal tersebut terlihat dari pantauan Tribratanewspemalang pada hari selasa (12/6) di Rest Area Kelangdepok.

Meskipun arus mudik di jalur Tol wilayah Kabupaten Pemalang mulai mengalami peningkatan namun tarpantau lancar dan tidak mengalami kendala yang menyebabkan kemacetan arus lalin, pada kesempatan tersebut Kapolres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Setyawan HP, SH. SIK mengimbau melalui Kasubbag Humas Polres Pemalang AKP Lies agar pemudik mengutamakan keselamatan di jalan dengan mengendarai kendaraan pada kecepatan maksimal 60 km/ jam.

“Pemudik hendaknya memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berangkat mudik, pada saat di jalan tidak mengendarai dengan kecepatan tinggi” kata AKP Lies.

Arus kendaraan yang melalui Jalur Tol wilayah Kabupaten Pemalang sejumlah 40 kendaraan setiap menit, sedangkan kendaraan yang berhenti di Rest Area Kelangdepok sejumlah kurang lebih 150 kendaraan.

“Kepada para pemudik yang merasa lelah hendaknya beristirahat di Rest Area Kelangdepok yang menyediakan beberapa fasilitas umum seperti Toilet, Mushola, SPBU, ATM dan Posko Kesehatan, selain itu terdapat banyak warung makan yang menyediakan berbagai menu makanan, kami dari Polres Pemalang menyiapkan Pos Pam yang siap melayani pemudik”. Tambahnya.

Petugas Pos Pam Rest Area Kelangdepok dari TNI-Polri melaksanakan patroli jalan kaki secara rutin dengan sasaran fasilitas umum yang ada di Rest Area Kelangdepok untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan membantu dalam penyelesaian permasalahan yang dialami pemudik.

“Kami laksanakan patroli secara rutin untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan memberikan himbauan pada pemudik agar mengantri secara tertib dalam menggunakan fasilitas umum di Rest Area Kelangdepok seperti Toilet, ATM dan saat pengisian BBM di SPBU”. ucap AKP Hartono, S.H. ka Pos Pam rest area Kelangdepok.

Humas Polres Pemalang

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.