Polsek Moga Himbau Raskin Harus Tepat Sasaran

Tribratanewspemalang.com – program raskin merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh pemerintah berupa subsidi pangan dalam bentuk beras kepada rumah tangga berpenghasilan rendah (rumah tangga miskin dan rentan miskin) sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Walau dalam pelaksanaan ditemukan beberapa kasus penyelewengan di daerah seperti berubah menjadi rasta “beras dibagi rata”, namun sampai tahun 2017 ini pemerintah tetap menyelenggarakan program ini dan berganti istilah menjadi beras sejahtera (rastra). Kamis (20/04/17)

Saat melakukan patroli kewilayahan, unit patroli Polsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng yang dipimpin Kasium Polsek Moga Aiptu Winarso mendapati truk yang sedang membongkar muatan berupa beras di balai desa Mandiraja kecamatan Moga yang merupakan rastra. Diperoleh data jumlah rastra untuk desa Mandiraja sebanyak 5.850 kg yang diperuntukkan bagi 390 rumah tangga berpenghasilan rendah desa tersebut. Dalam kesempatan itu Kasium Polsek Moga mengingatkan kepada perangkat desa agar dalam penyaluran beras harus tepat sasaran yakni kepada rumah tangga sasaran (RTS) yang telah terdata sebelumnya.

“Kita sudah dengar beberapa kasus penyelewengan raskin, kalau pengin selamat dan aman ya harus tepat sesuai sasaran” ujar Kasium Polsek Moga Aiptu Winarso.

Humas Polres Pemalang (AKP Lies)

 

Tinggalkan Komentar