Polsek Pemalang Amankan Lomba Gerak Jalan 10 K di Dinas Budparpora

Tribratanewspemalang.com – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Budparpora) Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan 10 K dalam rangka Hari Olah Raga Nasional tahun 2017, Selasa (5/9/2017).

Lomba Gerak Jalan yang dibuka oleh Kepala Dinas Budparpora Pemalang, Drs. Sapardi tersebut diikuti oleh 34 regu dari SMA dan SMK se-kabupaten Pemalang.

Wakapolsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Eko Hartono memimpin langsung pengamanan kegiatan tersebut.

“Kami melakukan koordinasi dengan pihak panitia dan mengecek titik lokasi penilaian juri lomba gerak jalan 10 K  serta memberikan arahan terlebih dulu kepada anggota yang terlibat pengamanan giatan tersebut. Hal ini dilakukan  untuk pengecekan kekuatan dan agar petugas menguasai medan,” ujar AKP Eko Hartono.

Para peserta mulai start dari kantor dinas Budparpora Pemalang dan melewati beberapa jalan di Pemalang seperti Jalan Yos Sudarso, Jalan Lumba-lumba sepanjang 10 kilometer dan finish di kantor dinas Budparpora kembali.

Dalam sambutannya, Drs. Sapardi menjelaskan tentang tujuan diadakannya Lomba Gerak Jalan tersebut selain untuk menumbuhkan semangat sportivitas, juga untuk lebih memperkenalkan Obyek Wisata Pantai Widuri sebagai obyek wisata khas Pemalang.

“Selain lomba gerak jalan, kami juga mengadakan lomba tenis meja, tarik tambang dan senam massal Poco-poco,” tambahnya.

Pemenang lomba gerak jalan ini, menurut Drs. Sapardi akan diikutkan dalam lomba Gerak Jalan 28 K se-Jawa tengah dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Cilacap nanti.

Panitia menyediakan piala dan uang pembinaan total Rp 10.000.000 kepada para pemenang.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar