Polsek Pemalang Laksanakan Patroli Pagi, Siang Maupun Malam

Polsek Pemalang Laksanakan Patroli Pagi, Siang Maupun Malam

Tribratanewspemalang.com – Untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada nasabah bank di wilayah Pemalang, Kapolsek Pemalang AKP Tarhim,SH memerintahkan anggota agar meningkatkan sambang pada Bank-bank serta pada Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Patroli tidak hanya dilaksanakan pada pagi dan siang hari saat jam sibuk, namun juga pada malam hari saat masyarakat terlelap tidur. Patroli tetap dilaksanakan dengan memberikan himbauan kepada petugas Security (Satpam) yang bertugas pada Bank.

Seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT 1 Aiptu Sutarmo dan anggota, Senin (24/7) pukul 21.00 wib melaksanakan patroli ke beberapa kantor Bank yang ada di wilayah Polsek Pemalang diantaranya BRI Cabang Pemalang, Bank Mandiri, BCA dan Bank Jateng.

Pada sambangnya ke kantor Bank Jateng Aiptu Sutarmo yang sebelumnya pernah menjadi anggota Brimob selain memberikan himbauan kepada  petugas Satpam juga memberikan pelatihan/ melatih anggota jaga Bank Jateng Bripda Agung anggota Dalmas Polres Pemalang, tentang penggunaan Senjata Api laras panjang sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Hal semacam ini tentu akan memberikan tambahan pengetahuan kepada yang bersangkutan, dan sambil mengingat kembali yang telah didapat pada saat di Lembaga Pendidikan,”‘ujar Aiptu Sutarmo.

Selain itu anggota Polsek Pemalang juga memberikan himbauan kepada Nasabah Bank untuk meminta bantuan pengawalan apabila melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar.

Kapolsek Pemalang AKP Tarhim.SH menegaskan ‘Polsek Pemalang akan terus melakukan patroli baik pagi, siang dan malam hari guna mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Pemalang.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar