Polsek Pemalang Ungkap Kasus Pencurian di Obyek Wisata Widuri

Tribratanewspemalang.com- Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah kembali berhasil ungkap kasus pencurian di warung area sirkuit Obyek Wisata Widuri alamat Kelurahan Widuri Kec/Kab.Pemalang, Jumat (20/07/2018).

Pada hari Jum’at (20/7) sekitar pukul 11.00 wib, saat Siti Mualiyah (K) hendak membuka warungnya  yang berada di area sirkuit obyek wisata Widuri Kec/Kab.Pemalang melihat warung miliknya dalam keadaan rusak dan barang dagangan ada yang hilang. Selanjutnya (K) melakukan pengecekan ternyata 3 (tiga) buah tabung gas ukuran 3 kg, berbagai macam merk rokok serta makanan ringan dan minuman serta uang tunai sejumlah Rp.25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) serta 1 (satu) buah obeng. (K) melihat kerusakan pada dinding warungnya yang terbuat dari anyaman bambu (gedheg) sisi utara,barat dan jendela sebelah timur rusak.

Setelah itu (K) menceritakan kejadian tersebut kepada temannya Jazuli (S1), dan meminta tolong kepada Dakosim (S2) untuk memperbaiki warungnya. Saat itu kecuriagaan mereka tertuju pada Nur Jamal (T) dan teman-temannya, karena mereka sering nongrong di area sirkuit. Selanjutnya (K) dibantu (S1) dan (S2) mengecek ke basecamp /tempat nongkrong (T) dan teman-temannya yaitu di gubuk yang berada di tengah kebun mangga di sebelah selatan area sirkuit Widuri. Saat menuju ke gubug tersebut (K) menemukan 1 (satu) buah obeng miliknya, di dalam gubug ternyata banyak didapati bungkus bekas minuman/ makanan ringan yang telah dibuang dan berserakan di sekitar gubug tersebut. (K) menduga bahwa bungkus bekas makanan dan minuman tersebut adalah miliknya yang telah diambil oleh (T) dan teman-temannya dari dalam warungnya. Selanjutnya (K) melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pemalang.

Begitu meendapat laporan Kanit reskrim Ipda Edi dan anggota melakukan penyelidikan terhadap orang orang yang dicurigai, yang berada di basecamp yang terletak di kebun mangga sirkuit Widuri. Dan pada saat dicek ada 3 (tiga) tersangka masing masing Nur Jamal, Nurul Absori dan Eep Sandi, tiga pemuda tersebut sedang memakan makanan hasil curian, setelah dilakukan interogasi mereka bertiga mengakui telah melakukan pencurian di warung Siti Mualiyah (K), sedangkan barang bukti 3 buah tabung gas sudah dijual di pasar loak Pemalang, dan hasil penjualan dibagi bertiga.

Atas kejadian ini (K) mengalami kerugian materi kurang lebih sekitar 2,5 juta (dua juta lima ratus ribu rupiah).

Proses hukum kasus tersebut, saat ini sedang dalam penanganan Polsek Pemalang

Humaspolrespemalang.

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.