Puluhan Anak Yatim, Korban Bencana Alam dan Keluarga Miskin Mendapatkan Santunan dari Forkompimda Pemalang

Tribratanewspemalang.com, Bodeh – Bupati Pemalang, H. Junaedi, S.H., M.H. beserta Forkompimda kabupaten Pemalang memberikan santunan dan Tarhim (Tarawih dan Silaturahim) di pendopo balai desa dan masjid Baitus Solikhin Desa Kebandaran Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (13/6/2017).

“Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan syiar Islam mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan 1438 H, menjalin dan mempererat tali silahturahim antara Forkompinda Kab.Pemalang dengan para ulama, Forpimka Kec. Bodeh, Kades se Kec. Bodeh dan warga masyarakat di wilayah Kec. Bodeh terutama Desa Kebandaran,” jelas Kapolsek Bodeh, AKP Hartono, S.H.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Pemalang, H.M. Agus Sukoco, SE. MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pemalang Ibu Hj.Irna Setiawati, S.E., Forkompinda Kab . Pemalang, OPD Kab. Pemalang, Forpimka Kec. Bodeh, Kades Se-kec.Bodeh, Para Toga, Tomas dan Toda, Takmir dan jajaran Pengurus Masjid Baitus Solikhin Desa Kebandaran, Jamaah Masjid Baitus Solikhin yang berjumlah 300an orang.

Sebanyak 50 anak yatim, 2 korban bencana alam, beberapa keluarga miskin mendapatkan santunan yang diserahkan oleh bupati Pemalang dan ketua Tim Penggerak PKK.

H. Junaedi dalam sambutannya mengajak kepada para jamaah untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara Ulama dan Umaroh, Selalu mewaspadai dan menolak paham-paham radikalisme yang dapat merusak bangsa dan Bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman.

Senada dengan bupati Pemalang, Kyai Dahroji yang mengisi tausyiah pada saat itu juga mengajak jamaah untuk memperkuat ukhuwah islamiyah guna persatuan bangsa Indonesia.

“Kami melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, pulbaket dan monitoring selama acara berlangsung. Dan alhamdulilla, acara yang berlangsung hingga pukul 21.30 WIB tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar,” pungkas AKP Hartono.

Humas Polres Pemalang

 

Tinggalkan Komentar