Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Menghadapi Bulan Suci Ramadan 1439 H

Tribratanewspemalang.com- Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S,SH,MH. mengikuti Rapat koordinasi Lintas Sektoral dan sebagai Nara Sumber di Balai Kec. Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah. Rabu 16/5/2018

Rapat kegiatan dimulai pukul 09.00 – 11.45 wib bertempat Aula Kecamatan Petarukan,
hadir dalam kegiatan tersebut , Muspika Petarukan atau yang mewakili, Kalur dan Kepala Desa se kec.Petarukan, Para alim ulama / tokoh agama wilayah Petarukan, Tokoh Masyarakat wil. Petarukan, Kepala dinas/ Instansi tingkat Kec.Petarukan, Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP, dan MTS se Kec.Petarukan, Peserta yang hadir kl 70 orang.

Susunan acara, pembukaan sekaligus moderator oleh camat Petarukan, Drs. Sukisman, MA.

Sambutan dari Ketua MUI Kec.Petarukan Drs. Agus Khumaedi,M.Ag, Keharmonisan dalam menjalani RumahTangga terutama dalam bulan ramadhan ini, Perbedaan roka’at dalam tarawih tidak terjadi konflik klasik seperti yang sudah-sudah.

Dalam bulan puasa ramadhan ini pengeras suara masjid/mushola, maks jam 10 harus sudah mati semua, tema khotbah dalam bulan ramadhan ini diupayakan pada masing-masing masjid agar berorientaasi pada larangan perjudian. Jelas Agus K

Pengisi materi Rakor Linsek oleh Kapolsek Petarukan, Ucapan syukur pd Alloh Swt, Ucapan bela sungkawa dan memimpin doa bersama utuk para Polisi syuhada dan korban musibah bom bunuh diri di Polda Riau.

Paparan situasi kondisi kamtibmas dan IPOLEKSOSBUD HANKAM di wil Polsek Petarukan, Kamtibmas tercipta bukan karena Polisi/TNI, tetapi juga kesadaran dari warga masyarakat sendiri.

Aktifkan kembali slogan tamu bermalam wajib lapor, bijaksana dalam bermedia sosial, hindari dan hati-hati adanya berita Hoax, Antisipasi penimbunan sembako.

Hiburan masyarakat, dibatasi tidak boleh jika sifatnya khalal bi halal dan lain lain apalagi pada malam hari, Tapi jika khajatan biasa/pribadi kami persilahkan, antisipasi keamanan dirumah sendiri terutamaa pada jam rawan, yaitu ketika tarawih dan setelah sahur. Ujar Kapolsek Petarukan

Kepala Puskesmas Petarukan, Dr. Aris, menyampekan, Pukesmas Petarukan sudah menyiapkan, Ruang rawat inap sudah siap semua, termasuk UGD guna menghadapi para pengguna jalan arus mudik.

Pukesmas tidak hanya mengobati saja, tapi juga pencegahan, preventif dan promotif, H-7 dan H+7 biaya perawatan di Pukesmas gratis bagi pemudik, Pukesmas Petarukan statusnya sudah meningkat dari Pukesmas rawat jalan meningkat menjadi rawat Inap. Pungkasnya

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertip, aman, dan lancar.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar