Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS) Tahun 2018 Kecamatan Petarukan

Tribratanewspemalang.com- Kapolsek Petarukan yang diwakilkan Kanit Reskrim Ipda Budiyono SH, telah mengikuti rapat sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS) tahun 2018 yang bertempat di UPT Pukesmas Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah, Kamis (30/8/2018).

Sosialisasi diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Petarukan mulai pukul 09.00 wib s/d jam 11.30 wib, Peserta sosialisasi terdiri dari UPPK Kec. Petarukan, Kepala SD se Kec.Petarukan, Perangkat Desa se Kec. Petarukan, Para Bidan di wilayah Puskesmas Petarukan dengan jumlah hadir kurang lebih 50 peserta

Kepala Puskesmas Petarukan mengajak kepada para bapak dan ibu guru sekolah SD untuk mensukseskan Program Pemerintah di bidang kesehatan yaitu Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS) tahun 2018.

Salah satu peserta sosialisasi mengusulkan agar Petugas Imunisasi dari Dinas Kesehatan diharapkan jangan memakai seragam dinas putih-putih, karena ada rasa trauma dari para murid bila Mantri/Dokter datang untuk menyuntik, sehingga siswa ketakutan.

“Kegiatan Imunisasi dilaksanakan di sekolah- sekolah tingkat SD dan yang sederajat serta dilaksanakan mulai bulan September s/dĀ Oktober tahun 2018 se-Kec. Petarukan” Jelas Ipda Budiyono SH.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.