SATBINMAS POLRES PEMALANG MENYERAHAN AISYAH KE ORANG TUANYA

Tribratanewspemalang.com- Satuan Pembinaan Masyarakat (SATBINMAS) Polres Pemalang Jawa Tengah menyerahkan anak yang hilang kepada orang tuanya.

Kronologi kejadiannya adalah pada hari Minggu tanggal 13 November 2016 sekira pukul 11.00 Wib ketika AIPTU JAPAR Kanit Tibmas Satbinmas Polres Pemalang sedang mendampingi kegiatan pramuka Saka Bhayangkara Polres Pemalang praktek Krida Lalu Lintas di Pos Compo Jalan Jendral Sudirman Kota Pemalang datang seorang laki – laki bernama BUDIMAN umur 17 Th, Pekerjaan Swasta, Alamat Tegal, dengan mengantarkan seorang anak jenis kelamin Perempuan, Umur kurang lebih 5 tahun dalam keadaan menangis dan diduga kehilangan keluarganya.

Dengan kejadian itu anak tersebut di tanyai oleh Aiptu Japar tentang siapa namanya, orang tuanya siapa, alamatnya dimana, sudah sekolah atau belum, dan mengapa bisa terpisah dari orangtuanya / keluarganya. Dari hasil pertanyaan tersebut yang bersangkutan mengaku bernama AISYAH, Umur 5 Tahun, Alamat Petarukan, Sekolah di TK MUSLIMAT Petarukan, Nama ayahnya yaitu BARIDIN dan Ibunya MAMA SUCI anak tersebut menyebutkan dengan kalimat yang cedal. Setelah di tunggu – tunggu kurang lebih 1 jam tidak ada keluarga / orangtuanya yang datang mencari / melapor di pos polisi kemudian dari hasil pembicaraan AISYAH dengan AIPTU Japar, Aiptu japar menghubungi piket polsek Petarukan kemudian dari polsek petarukan ditindak lanjuti dan hasilnya bahwa anak tersebut benar warga Petarukan.

Setelah mendapatkan informasi dari piket Polsek Petarukan Polres Pemalang Jawa Tengah anak tersebut diantarkan oleh AIPTU Japar dan Kasatbinmas Polres Pemalang AKP ABDUL KHOLIK,S.H ke Polsek Petarukan dan di terima oleh Sodari WAHYATI selaku Bulik dari AISYAH , Umur 27 Tahun, Pekerjaan Karyawan, Alamat Desa Tegal Mlati RT 3 RW 1 Kec. Petarukan Kab. Pemalang dan Bapak KASMUI, umur 81 Tahun, Pekerjaan Tani, Alamat SDA, Bapak KASMUI adalah KAKEK dari AISYAH.

Hasil pembicaraan AIPTU JAPAR dengan Pak KASMUI dan Ibu WAHYATI bahwa anak tersebut nama aslinya adalah APRILIA SIKA SAFARA umur 5 Tahun, Alamat Desa Tegal Melati RT 3 RW 1 Petarukan dan sekolah kelas 1 MI Dukuh Sikentung Kelurahan Petarukan, Yang bersangkutan pergi dari rumah pada hari Sabtu tanggal 12 November 2016  pukul 13.00 Wib bersama ibu kandungnya bernama SUCIATI, Umur 31 tahun, Pekerjaan Swasta, alamat Desa Tegal Mlati RT 3 RW 1 Kec. Petarukan Kab. Pemalang, tidak diketahui tujuan perginya sehingga anak tersebut di temukan di Pasar Pagi Kota Pemalang.

Humas Polres Pemalang (AKP lies)

Tinggalkan Komentar