Satlantas Pemalang Gencarkan Sosialisasi Berkeselamatan Lalu Lintas

tribratanewspemalang.com – Dalam rangka melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, unit Dikyasa Satlantas Polres Pemalang mengunjungi SMA N Bantarbolang. .Senin (12/03/2018)

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Seksi Kebudayaan Bhayangkari Cabang Pemalang, Ibu Citra Herdiawan.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula SMA N Bantarbolang dan diikuti oleh 150 siswa kelas X dan XI. Para siswa diberi penyuluhan mengenai cara berkendara di jalanan yang baik dan berkeselamatan sehingga tingkat laka lantas yang melibatkan para siswa Sekolah Menengah Atas dapat diminimalisir.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa juga diajarkan berbagai gerakan dasar pengaturan lalu lintas sehingga para siswa dapat merasa familiar dengan gerakan lalu lintas yang dilakukan oleh petugas Polri saat di jalan.

Kasat lantas Polres Pemalang AKP Herdiawan, S.I.K., M.H. mengapresiasi kinerja Unit Dikyasa Polres Pemalang yang telah merangkul siswa sekolah menengah keatas dalam sosialisasi tersebut.

“Saya informasikan bahwa Jawa Tengah menduduki peringkat pertama dalam urutan daerah dengan tingkat laka lantas paling tinggi se Indonesia, dengan korban laka lantas terbanyak adalah pelajar, sehingga  Saya sangat  mendukung kegiatan sosialisasi keselamatan terhadap pelajar, khususnya pelajar menengah keatas”.Pungkas Herdiawan

Humas Polres Pemalang

 

2 Komentar

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.