Satlantas Polres Pemalang Tindak Tegas Pengemudi Mobil yang Terobos Area “Car Free Day”

Minggu (25/03). “Car Free Day” atau Hari Bebas Kendaraan bermotor yang dilaksanakan setiap hari Minggu merupakan hari dimana para masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang bebas berolah raga atau sekadar menikmati udara pagi hari tanpa adanya asap polusi kendaraan bermotor di Alun – Alun Kabupaten Pemalang.

Setiap hari Minggu mulai pukul 05.30 Wib, anggota Satlantas, Dishub dan Satpol PP telah bekerja sama memasang barikade di sekitaran alun – alun Kabupaten Pemalang agar tidak ada kendaraan bermotor yang masuk ke area car free day alun – alun Kabupaten Pemalang.

Area alun – alun Pemalang di sterilkan dari kendaraan bermotor sampai dengan pukul 09.00 Wib. Dan anggota Polri akan menindak tegas para pengendara kendaraan bermotor yang masih nekat menerobos area car free day. Hal tersebut dilakukan karena kendaraan bermotor tersebut selain melanggar rambu lalu lintas, pengendara kendaraan bermotor yang menerobos car free day dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas, karena banyak pejalan kaki yang berjalan – jalan di sekitaran alun – alun Pemalang.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Herdiawan, S.H., S.I.K., M.H. memang menghimbau kepada anggota untuk menindak tegas pengemudi kendaraan bermotor yang masih nekat menerobos area car free day Pemalang, “Pokoknya harus tindak tegas dengan laksakan penilangan bagi pengemudi yang masih nekat terobos,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar