Senangnya Ibu Siti Dapat Bantuan Dari Polsek Pemalang

Tribratanewspemalang.com – Ibu Siti, seorang lansia yang tinggal di kampung KB RT 02 RW 07 Kebondalem mendapatkan bantuan sembako dari Kapolsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP I Ketut Mara, SH dan anggota, Jumat (9/2).

“Kepedulian Polri terhadap warga yang kurang mampu terus dilakukan. Hal ini agar meringankan beban warga serta wujud kedekatan Polri kepada masyarakat sehingga dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan,” jelas Kapolsek.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kanit Reskrim Polsek Pemalang, Ipda Edi mewakili Kapolsek beserta beberapa anggota Polsek Pemalang.

“Bantuan berupa beras, mie instan, gula, minyak dan lainnya. Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menginspirasi masyarakat yang mampu atau kelas atas dan menengah untuk senantiasa peduli dengan warga sekitarnya yang membutuhkan pertolongan,” tegas Kapolsek mengenai tujuan pemberian bantuan tersebut.

Di tengah-tengah kegiatan yang cukup sibuk, Polsek Pemalang tetap melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Bantuan diberikan usai melakukan olah raga Jumat Pagi.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas kami yang memberikan usulan kepada kami. Masih banyak masyarakat kurang mampu di wilayah binaannya dan membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Menurut Ipda Edi, Sembako yang diberikan tidak banyak jumlahnya, namun ia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan dan dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut anggota juga menghimbau kepada warga sekitar agar selalu menjaga kebersihan baik di rumah masing masing maupun lingkungan.

“Jangan sampai ada saluran yang menggenang, karena hal tersebut merupakan sarang nyamuk dan menyebabkan sumber penyakit. Mari kita budayakan hidup bersih, karena kebersihan adalah pangkal kesehatan,” tambah Kanit Binmas Polsek Pemalang, Aiptu Abdul Ghofar.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar