Wakapolsek Petarukan Berikan Himbauan Radikalisme Saat Sholat Jum’at bersama dan Pentashorufan Zakat Profesi UPZ Kemenag Pemalang

Tribratanewspemalang.com- Kapolsek Petarukan yang di wakili oleh Wakapolsek Iptu Totok Purwantoro SH dan didampingi Bhabinkamtibmas menghadiri Kegiatan Silahturahim dan Sholat Jum’at bersama serta Pentashorufan Zakat Profesi UPZ Kantor Kemenag Kab.Pemalang, yang bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Serang Kec. Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah, Jum’at (07/09/2018)

Dimulai pukul 11.45 wib telah dilaksanakan kegiatan Silahturahim dan Sholat Jum’at bersama serta Pentashorufan Zakat Profesi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kantor Kemenag Kab.Pemalang yang diselenggara kan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Pemalang dengan penanggungjawab giat Kepala KUA Kec.Petarukan Bpk H Rosihan Anwar.

Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Kemenag Kab. Pemalang Bpk H Taufik Rahman, SH,MH, Kapolsek Petarukan yang diwakili oleh Wakapolsek, Danramil Petarukan, Camat Petarukan yang diwakili Sekcam, Kepala KUA Kec. Petarukan dan jajarannya, Jajaran pegawai Kantor Kemenag Kab.Pemalang, Takmir Masjid Baiturrahman Desa Serang beserta jajaran Pengurusnya, Plt. Kades Serang dan jajaran Perangkatnya, Toga dan Tomas Desa Serang, Jamaah Masjid Baiturrahman Desa Serang dengan Jumlah jamaah/peserta kl 400 orang.

Pelaksanaan Ibadah Sholat Jum’at dengan Khotib Pelda Nur Khopip Staf Kodim 0711/Pml, Imam Sholat Ustadz Syamsudin, mengambil Tema Khotbah Jum’at “Intropeksi dan Perbaiki diri di tahun baru 1440 H”, dilanjutkan giat silahturahim dan pemberian bantuan dari Kantor Kemenag Kab.Pemalang.

Takmir Masjid Baiturrahman Desa Serang Ustadz Ali Sodikin menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Kemenag Kab.Pemalang beserta rombongan serta jajaran Muspika Petarukan di Masjid Baiturrahman Desa Serang.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan dari Kantor Kemenag Kab.Pemalang sehingga Masjid Baiturrahman mendapat kehormatan menjadi tempat untuk acara ini dan Mohon maaf apabila dalam giat ini masih banyak kekurangan dan kesalahan dalam penyelenggaraannya” Tutur Ali Sodikin.

Ka Kankemenag Kab.Pemalang, H.Taufik Rahman, SH,MH dalam sambutannya megucapkan terimakasih kepada Takmir Masjid Baiturrahman dan jajaran pengurusnya atas segala sambutan dan penerimaannya.

“Giat ini merupakan program rutin dari Kantor Kemenag Kab.Pemalang dan jajaran dengan maksud untuk Silahturahmi dan tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah serta untuk berbagi kenikmatan yang diberi oleh Allah Swt” Tutur H.Taufik Rahman, SH,MH.

“Dengan adanya perkembangan jaman, mari anak-anak kita sekolahkan di sekolah yang berbasis agama seperti MI, MTS, MA, IAIN dan Ponpes, menghimbau Masjid jangan digunakan untuk giat politik dan mari kita jaga persaudaraan, kerukunan dan persatuan antar umat dan warga lainnya” Imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan pemberian bantuan sejumlah Rp. 17.000.000,- (Tujuh Belas Juta Rupiah) yang diberikan kepada Masjid Baiturrahman Desa Serang sejumlah Rp. 2.000.000,- (Dua juta rupiah) dan Dua Kitab Suci Alqur’an, serta Para Mustahiq di wilayah Kec. Petarukan sejumlah 58 orang (masing-masing @ Rp. 250.000,-).

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.