Spanduk Netralitas TNI Polri Dalam Pemilukada 2018 Terpampang Di Mako Sektor Pemalang

Menjelang Pemilukada tahun 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Polsek Pemalang Senin (12/2) telah memasang Spanduk di depan Mako Polsek yang berbunyi : Netralitas TNI Polri Dalam Pilkada 2018 Adalah Harga Mati. Selasa (13/02/2018).

Dalam Spanduk tersebut juga terpampang foto Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi SS, MM. M.Tar(Han) dan Kapolres Pemalang AKBP.Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.I.K.

Dalam negara Demokrasi, anggota TNI dan Polri tidak boleh berpolitik, tugas TNI dan Polri di dalam negara demokrasi adalah untuk menjaga pertahanan dan keamanan negara dan tidak difungsikan untuk berpolitik. Penegasan tentang larangan anggota TNI dan Polri aktif tidak boleh berpolitik diatur secara jelas dalam UU No.34/2004 tentang Tentara Nasional Indonesia dan UU No. 2/2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Polsek Pemalang akan terus melakukan upaya memberi pesan kepada masyarakat agar menjaga keamanan selama Pilkada. “Setiap anggota Bhabinkamtibmas agar memberi pesan langsung ke setiap warga desa binaannya dalam rangka mengantisipasi situasi menjelang Pilkada yang tahapannya sudah mulai berlangsung sejak 8 Januari yaitu pendaftaran pasangan calon dan sebentar lagi memasuki masa Kampanye , agar saat pelaksanaan Pilkada tetap kondusif “. Pungkas Kapolsek Pemalang.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar