SWAT, Sokawati Adventure Trail, Ajang Para Pecinta dan Penggila Trabas

SWAT, Sokawati Adventure Trail, Ajang Para Pecinta dan Penggila Trabas

Tribratanewspemalang.com – Panitia Peringatan Hari Besar Nasional Desa Sokawati, Kabupaten Pemalang mengadakan “Sokawati Adventure Trail (SWAT), Minggu (27/8/2017).

Sebanyak 1562 peserta dari berbagai kota seperti Semaran, Purwokerto, Cilacap, Batang, Brebes, Pekalongan dan Pemalang mengikuti kejuaraan yang melewati rute sepanjang 25 km.

“Kegiatan ini disamping dalam rangka memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke 72 juga sebagai pengenalan wisata alam Desa Sokawati, Pemalang. Dan juga sebagai ajang silahturahmi pecinta motor trail serta untuk pencarian bakat,” ujar Teguh Basuki, Kades Sokawati sekaligus ketua panitia SWAT.

Para peserta memulai start dari lapangan desa Sokawati melintas kawasan hutan Sokawati dengan medan yang terjal dan alami dan finish kembali di lapangan Sokawati.

“Sungguh sangat menantang bagi para peserta yang ikut dalam olah raga kuda besi tersebut,” kata salah satu peserta.

Menurut Teguh Basuki, antusias peserta untuk menyelesaikan rute sangat menggugah semangat dengan adanya undian door prise yang telah disiapkan oleh panitia berupa  7 unit sepeda motor, lemari es, TV LCD, Helm, Jaket trabas dan beberapa door prise lainnya sebagai hadiah.

Selain itu peserta dan penonton juga dihibur dengan panggung musik dangdut di area finish.

Kapolsek Ampelgading, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP Heryadi Noor, S.H. yang melepas bendera start mengatakan kegiatan positif seperti ini dapat menjadi contoh bagi pengendara sepeda motor untuk tidak ugal-ugalan di jalan umum serta mematuhi aturan lalu lintas dengan baik.

“Pagelaran Sokawati Adventure Trail berjalan dengan lancar, tidak ada peserta yang mengalami cidera walaupun beberapa peserta ada yang terjatuh dari tunggangannya,” tambah Kapolsek.

Sambutan dari masyarakat sekitarpun sangat baik dan nilai positif karena benar-benar tidak merusak kawasan hutan.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar