Tak Biasa! Usai Menunaikan Tugas Sebagai Seorang Ibu, Inilah yang Dilakukan Polwan Setiap Pagi

Tribratanewspemalang.com – Pada setiap jam sibuk khususnya di pagi dan siang hari saat anak anak berangkat dan pulang sekolah, Personel Polsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah tidak terkecuali anggota Polwan terjun dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan ambang gangguan.

Kegiatan tersebut dilakukan pada pagi hari dari pukul 06.30 sampai dengan 07.30 wib dan siang hari pada pukul 13.00 sampai dengan 14.00 WIB, untuk membantu kelancaran lalu lintas.

“Hal ini dilaksanakan sebagai wujud meningkatkan pelayanan Prima Kepolisian dan bentuk kepedulian Polri terhadap kalangan masyarakat dan pelajar. Kami menempatkan anggota pada lokasi yang cukup padat arus lalu lintas, misal di simpul jalan atau perempatan dan di depan sekolah untuk membantu menyebrangkan anak sekolah, menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, pada titik lokasi  tertentu  masih dalam wilayah Polsek Pemalang,” jelas Kapolsek Pemalang, AKP Tarhim, SH.

Menurut Kapolsek, tak terkecuali para Polwan yang ada di Polsek Pemalang Pemalang, Aiptu Dewi, Aiptu Marlina dan Bripka Dian.

“Setiap pagi, usai melaksanakan tugasnya sebagai seorang ibu, setelah pekerjaan di rumah selesai, mereka langsung bergegas menuju lokasi dimana mereka harus melaksanakan tugas pengamanan dan  pengaturan lalu lintas di pagi hari,” tambahnya.

Sesuai dengan tekad setiap anggota Polri  dalam melaksanakan tugas yaitu “Tekadku Pengabdian Terbaik”.

“Ada kebanggaan tersendiri bagi kami apabila bisa membantu masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya terutama bagi anak anak sekolah calon generasi penerus Bangsa, kami menyebrangkan mereka dengan senang hati, termasuk ibu-ibu yang sudah berusia lanjut dan terkadang pula kami membantu para penyandang Disabilitas dalam menyebrang, kami juga tak segan segan untuk mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk selalu tertib, waspada dan berhati hati,” ujar Aiptu Dewi (PJS Kasi Humas Polsek Pemalang).

Humas Polres Pemalang

 

Tinggalkan Komentar