Tanamkan Kecintaan Anak Pada Polisi, Sat Binmas Polsek Taman dan Sat Lantas Sambangi Anak-anak TK

Tribratanewspemalang.com  – Sat Binmas Polsek Taman dan Sat Lantas Polres Pemalang menyambangi Anak-anak dalam acara program Polisi Sahabat Anak /PSA yang dipusatkan di Aula Balai Desa Banjardawa Taman, Kamis (22/02/2018)

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pemalang Ipda Joko Srihartono didampingi Kanit Binmas Polsek Taman Aiptu Masrun dan juga beberapa anggota Polwan. kegiatan PSA ini bertujuan Untuk menjalin kedekatan dengan anak-anak usia dini TK Almunawaroh, TK Pertiwi dan TK Handayabi Desa Banjardawa, dan  dihadiri Kepala sekolah beserta guru-guru serta murid dengan jumlah kurang lebih 100 anak.

Dihadapan anak-anak Ipda Joko dan para anggota Polwan dengan gaya bahasa anak-anak mengajak bermain dan bernyanyi sambil mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas dan tugas-tugas Polisi. Anak-anak pun nampak senang dan antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan karena materi yang disampaikan dengan penuh humor sehingga anak-anak tidak merasa takut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Polisi dan Ibu-ibu Polwan yang telah berkunjung untuk memberikan pembinaan sehingga bisa menambah pengetahuan terhadap anak-anak didik kami. ” kata Bu Diah selaku Kapala Tk Almunawaroh.

Kapolsek Taman AKP Kabul Santoso melalui Kanit Binmas Aiptu Masrun menyatakan kegiatan ini untuk mengajak anak-anak lebih dekat dan lebih akrab dengan sosok Polisi maka perlu ditanamkan sejak dini bahwa Polisi sebernarnya tidak menakutkan akan tetapi malah menjadi sahabat masyarakat dan sahabat anak.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.