Tekan Jumlah Laka Lantas, Polri Laksanakan  “Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 ” Secara Serentak

tribratanewspemalang.com – Upaya Polri untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan nama  Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2018. Senin (05/02/2018).

Operasi Ini dilaksanakan secara serentak selama 21 hari, yaitu mulai tanggal 5 Maret 2018  sampai dengan tanggal 25 Maret 2018, Pembukaan dimulai Saat Apel Gelar Pasukan pagi tadi.

Satlantas Polres Pemalang telah mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2018 pada masyarakat dalam berbagai kesempatan, salah satunya adalah pada acara Car Free Day di alun – alun Kabupaten Pemalang, minggu kemarin.

Operasi Kepolisian tersebut mengutamakan tindakan preventif atau teguran dan pre emtif atau melalui himbauan, tetapi Polri tetap akan menindak tegas pelanggaran lalu lintas kasat mata seperti pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara kendaraan yang berkendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan serta pelanggaran lalu lintas lainnya.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Herdiawan, S.I.K., M.H. menerangkan bahwa meskipun operasi Kepolisian ini merupakan operasi kemanusiaan, Satlantas Polres Pemalang tidak akan segan menindak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas.

“Kami melakukan hal tersebut  untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang”. Lanjut AKP Herdiawan

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.