Kapolsek Petarukan : Sejak Adanya Pos Kamling, Kasus Pencurian Menurun

Tribratanewspemalang.com – Antisipasi kejahatan menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019, Polsek Petarukan, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah bersama Anggota Koramil, bersinergi melakukan pengecekan keaktifan dan kesiapan di beberapa pos kamling yang berada di wilayah Kec.Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah, Minggu (10/2/2019).

Kapolsek Petarukan, Polres Pemalang, AKP Amin Mezi S, SH, MH. selalu mengingatkan kepada regu jaga malam untuk melaksanakan patroli sambang ke beberapa pos kamling bersama anggota Koramil Petarukan.

“Dalam menjaga keamanan lingkungan bukanlah hanya tugas aparatur pemerintahan semata, namun peran serta masyarakat akan menjadi penentu, terciptanya situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

AKP Amin Mezi juga mengingatkan bahwa di wilayah Kecamatan Petarukan sering terjadi kasus pencurian.

“Namun semenjak adanya pos kamling dan adanya perondaan keliling, angka kasus tersebut menjadi berkurang.” jelas Kapolsek.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk turut berperan aktif menciptakan situasi lingkungan yang aman, apalagi sebentar lagi ada pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019, dengan cara mengaktifkan kembali pos kamling dan perondaan keliling semoga tercipta situasi yang aman dan damai.

“Setidaknya dengan kehadiran Patroli Polisi, akan menjadi motivasi kepada petugas ronda. Selain itu juga dapat dijadikan ajang silaturahmi dan untuk saling bertukar informasi, dengan begitu warga akan merasa terlayani dan terayomi,” tegasnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.