Truk Semen Terperosok di Cawet

Tribratanewspemalang.com – Curah hujan yang cenderung tinggi selain memberikan dampak positif bagi warga masyarakat dengan mata pencaharian petani, namun juga dapat berdampak pada rusaknya infrastruktur di wilayah Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.

Seperti halnya di jalan raya Dukuh Gejos ikut Desa Cawet Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang yang amblas dan mengakibatkan sebuah mobil truk diesel dengan muatan semen kurang lebih 4 ton terperosok dan terguling di sisi kiri jalan, senin (21/1).

Setelah menerima laporan dari warga masyarakat, Kapolsek Watukumpul bersama anggota langsung mendatangi dan mengamankan TKP.

“Kami fokuskan pada keselamatan pengemudi dan evakuasi muatan agar tidak dijarah, kami juga menguras bahan bakar truk serta menjauhkan warga yang menonton untuk menghindari terjadinya kebakaran” ucapnya.

Seorang saksi yang merupakan warga setempat bernama H. Casdi melihat truk berpapasan dengan sepeda motor sebelum akhirnya terperosok.

“Truk berpapasan dengan motor, karena jalan tidak bersender dan belum beraspal sehingga bahu jalan amblas dan tidak kuat menahan beban truk, akibatnya truk terguling dan terperosok ke kebun jagung” jelas H. Casdi.

Sedangkan Kapolsek Watukumpul Iptu M. Subagio mengatakan bahwa penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan bersama Sat Lantas Polres Pemalang.

“Dugaan sementara, pengemudi belum menguasai jalan desa dengan lebar hanya 3,5 meter, selain itu faktor cuaca seperti kabut, hujan lebat dan kondisi jalan menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan” terang Kapolsek.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, hanya kerugian material akibat kerusakan pada mobil truk” tutupnya.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.