Upacara Pembukaan Pesta Siaga 2019 Kwartir Ranting Petarukan

Tribratanewspemalang.com- Upacara Pembukaan Pesta Siaga 2019 Kwartir Ranting Petarukan, Kapolsek Petarukan yang diwakili Kasium Aiptu Sukarih dan tiga anggota hadir dalam pengamanan yang bertempat di halaman SDN 1 Iser Kec Petarukan Kab Pemalang Jawa Tengah. Saptu 2/2/2019

Dimulai pukul 08.30 wib bertempat di Halaman SDN 01 Iser Kec. Petarukan Kab. Pemalang telah dilaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan Pesta Siaga 2019 Kwartir Ranting Petarukan, diselenggarakan oleh Pengurus Kwartir Ranting Petarukan dengan Ketua Panitia Indra Martika Sari, S.Pd. dan sebagai Penanggung jawab kegiatan Ketua Kwaran Petarukan bpk Nurhadi, S.Pd, M.Pd.

Selaku Pembina Upacara (yahnda) Sekcam Petarukan RM Slamet Agus Purnomo,SH dengan Tema kegiatan “Siaga Berbhakti Kepada Ayah dan Ibundanya”

Hadir dalam acara, Danramil Petarukan, Camat Petarukan diwakili Sekcam, Kapolsek Petarukan diwakili Kasium, Kepala Dinas/Instansi Petarukan atau yang mewakili, Kepala Kwartir Ranting Petarukan beserta jajaran pengurusnya, Kepala SD jajaran wilayah Kec.Petarukan, Pembina pendamping, dan Para peserta lomba pesta siaga sejumlah 320 orang.

Sekcam Petarukan RM. Slamet Agus Purnomo,SH. menyampaikan Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menekankan agar Gerakan Pramuka terus dijadikan sebagai wadah generasi muda termasuk nanda dalam membina akhlak, budi pekerti, watak karakter dan perilaku.

Oleh karena itu perlu kiranya para pembina pramuka untuk selalu meningkatkan ketrampilan, inovasi, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar generasi kini dan mendatang memiliki daya saing yang tinggi, Gerakan Pramuka juga harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pemben tukan nasionalisme dan patriotisme. Jelas RM Slamet Agus Purnomo,SH

Kita menginginkan pendidikan dan kegiatan kepramukaan tidak tergerus oleh jaman, seperti kegiatan Pesta Siaga hari ini perlu dilanjutkan dan dikembangkan agar mampu membekali secara dini bagi nanda nanda agar menjadi generasi yang unggul, berka rakter, berilmu, berbudi pekerti serta cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Petarukan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta membantu Gerakan Pramuka di Kecamatan Petarukan dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan untuk membawa kaum muda yang Iebih baik.

Lewat kesempatan ini saya berpesan kepada nanda-nanda Peserta Pesta Siaga Tahun 2019 untuk selalu latihan pramuka secara rutin dan terus menerus sebagai bekal untuk menyongsong kehidupan yang Iebih baik, berbaktilah kepada ayah, bundamu dan berusaha untuk berbuat kebaikan setiap hari. Imbuhnya

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.