Waka Polsek Petarukan bina Saka Bhayangkara

Tribratanewspemalang.com- Waka Polsek Petarukan Iptu Totok Purwantoro SH, bersama Pamong Saka telah melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara bertempat di Aula Polsek Petarukan Polres Pemalang Jawa Tengah. Senen 12/3/2018

Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional dan membidangi bidang kebhayangkaraan.

Pembinaan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2018 sore hari, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari minggu dengan Pemberian Materi tentang Ilmu Kepolisian terbatas yang harus dimiliki oleh setiap Pramuka Saka Bhayangkara, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan keselamatan berlalu lintas.

”Kegiatan Pembinaan Saka Bhayangkara ini merupakan Upaya Polri Untuk membentuk dan membina Komunitas atau Mitra yang Peduli terhadap Kamtibmas ”. Tutur Iptu Totok P.

Kanit Binmas beserta staf berperan aktif dalam pembinaan terhadap pelajar di Kec Petarukan khususnya pembinaan Saka Bhayangkara, para pelajar mereka sangat senang dengan kegiatan ini, selain mengisi waktu luang dihari minggu, banyak pengalaman positif yang mereka dapat. Imbuhnya

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.