Waka Polsek Petarukan Hadir Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan

Tribratanewspemalang.com –  Kapolsek Petarukan yang diwakili Waka Polsek Iptu Totok P bersama dua anggota ikut dalam pengamanan dan kesuksesan acara, yang bertempat di pendopo Kec. Petarukan kab.Pemalang Jawa Tengah. Selasa (6/2/2018).

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) tingkat Kec. Petarukan Tahun 2018,
Dimulai pukul 10.00 wib, Kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Kec. Petarukan dan sebagai penanggungjawab kegiatan Drs. Sukisman (Camat Petarukan).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bappeda Kab. Pemalang yang diwakili Bpk. Nur Aji Mugi Harjono, S. Hut., ME. (Kabid Sosbud), Ujianto MR. Anggota DPRD Kab. Pemalang Dapil III (F. Golkar), Camat Petarukan, Danramil Petarukan, Kapolsek Petarukan diwakili Wakapolsek, Perwakilan dari SKPD Kab. Pemalang, Kepala Dinas Instansi tingkat Kec. Petarukan, Kades / Kalur jajaran wilayah Kec. Petarukan,Ketua BPD jajaran wilayah Kec. Petarukan, Ketua LPMD dan Tomas jajaran wilayah Kec. Petarukan, Ketua PKK Jajaran wilayah Kec. Petarukan, Pendamping Desa, Mahasiswa KKN Undip, Dengan jumlah yang hadir kl 150 orang.

Sambutan Camat Petarukan Drs. Sukisman dalam kegiatan tersebut “Tema Pembangunan tahun 2019 di Kab. Pemalang adalah peningkatan daya saing daerah, Pelayanan Publik, dan partisipasi Pembangunan menuju Pemalang berdaulat Pada tahap ini pembangunan difokuskan pada peningkatan daya saing Daerah melalui sektor unggulan, yang didukung dengan penyelenggaraan Pemerintahan yang mengedepankan prinsip2 Good Governance Optimalisasi peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui keterbukaan Informasi Publik dan optimalisasi teknologi informasi”.

Sambutan Anggota DPRD Kab. Pemalang Dapil III ( Bpk. Ujianto MR. ), antara lain  “Berharap kegiatan Musrenbang ini dapat dilaksanakan lebih dinamis dan lebih ke skala prioritas, Saat ini pengangguran di Kab. Pemalang mencapai 18 % dan hal ini perlu diantisipasi”.

“Sesuai rencana lapangan pekerjaan di Tahun 2019 sangat terbuka lebar dengan adanya investor yang membangun Pabrik Garmen dan gula, hal ini harus dapat disikapi dengan menyiapkan SDM yang handal; Tahun ini memasuki tahun Politik untuk terkait keamanan dan ketertiban di Desa supaya selalu berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian”. ” Lanju Ujianto M R.

Sambutan Ketua Bappeda Kab. Pemalang yang diwakili Bpk. Nur Aji Mugi Harjono, S. Hut., ME. ( Kabid Sosbud), antara lain “Ucapan terimakasih kepada para Kades yang telah menyelesaikan Musrenbangdes diwilayahnya masing2, Diharapkan para Kades untuk segera menyusun APBDes bagi yang belum, Mari sama sama mengawal Dana Desa dan ADD agar nantinya saat diperiksa untuk pelaporannya sesuai dengan regulasi”.

Humas Polres Pemalang

Tinggalkan Komentar